Sun, Oct 2, 2022

QUR'AN GOLDEN AWARD 2021, BENTUK APRESIASI SISWA SMAIT AULIYA HAFIDZ QUR’AN

QUR'AN GOLDEN AWARD 2021, BENTUK APRESIASI SISWA SMAIT AULIYA HAFIDZ QUR’AN

SMA Islam Terpadu AULIYA membekali siswanya dengan kompetensi khusus Al-Qur’an melalui peningkatan kompetensi tahfizh dan tahsin.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap capaian siswa selama kurang lebih 3 tahun pembelajaran, siswa kelas 12 SMAIT AULIYA mengikuti prosesi wisuda qur'an dalam Program Utama "Qur'an Golden Award" secara blended (20/11).

“Kegiatan ini sebagai ajang pembuktian pembelajaran qur’an bagi setiap siswa yang dapat disaksikan langsung oleh orangtuanya. Semoga ikhtiar menghafal qur’an ini terus berlanjut dan menjadi bekal ananda di jenjang pendidikan selanjutnya.” Ungkap

Acara diawali dengan khotmul qur'an kemudian tausiah oleh Ustadz Dr. Arief Wardhani, Lc. M.Hum yang merupakan pemegang sanad 14 Qiro'at dan Penyusun Matan tajwid dan Qiro'at (Al-Muwadhah Al-Infiradsf, Al-Qurbah dll).

Kemudian pembacaan maqro murottal oleh wisudawan disimak secara seksama oleh orangtua yang kemudian diteruskan dengan uji publik. Dalam event kali ini, ada 5 wisudawan qur'an terbaik dimana salah satunya berhasil mencapai hafalan 30 juz. 

Suasana haru dan bangga terpancar dari orangtua setelah mereka melakukan penyematan dan menerima mahkota secara simbolis dari siswa.

Semoga siswa SMAIT AULIYA menjadi bagian dari generasi pemenang bersama himpunan Para Pecinta Al-Qur’an.

Silahkan klik link untuk melihat video Qur'an Golden Award SMAIT AULIYA

Author’s Posts

Related Articles